Majalah dan Jurnal Ditjen PP

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kami dapat menerbitkan Jurnal Legislasi Indonesia Volume 12 Nomor 3 Tahun 2015. Pada penerbitan ini redaksi telah berusaha untuk memilih artikel-artikel yang telah kami terima, dengan memperhatikan kaedah-kaedah yang telah ditentukan bagi suatu jurnal ilmiah.

Pada penerbitan Jurnal Legislasi Indonesia Volume 12 Nomor 3 Tahun 2015 ini memuat artikel mengenai: Pengaturan  Perlindungan Khusus bagi Anak Korban Kekerasan dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Kriminalisasi Perbuatan Pengayaan Diri Pejabat Publik secara Tidak Wajar (Illicit Enrichment) dalam Konvensi PBB Anti Korupsi 2003 (UNCAC) dan Implementasinya di Indonesia, Batas Konstitusional Kekuasaan Eksekutif Presiden, Kekuasaan Presiden dalam Mengeluarkan Perppu, Mengkaji Substansi Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam Hakikatnya sebagai Hukum Dasar Tertulis, Paradigma Baru Sistem Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Menurut Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, E-Budgeting dalam Keuangan Negara dan Keuangan Daerah, Kedudukan dan Peranan Peraturan Desa dalam Kerangka Otonomi Desa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Perundang-undangan terkait, Kebijakan Desentralisasi untuk Desa dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dan Peran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Memaksimalkan Peran Serta Masyarakat untuk Memberantas Korupsi.

Pada Jurnal Legislasi Indonesia Volume 12 Nomor 3 Tahun 2015 redaksi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada, Bapak Prof.Dr. Guntur Hamzah, S.H.,M.H., Bapak Dr. Suhariyono, S.H., M.H. dan Bapak Dr. Bayu Dwi Anggono, S.H.,M.H., yang telah turut berpartisipasi sebagai pembaca ahli (Mitra Bestari).

Saran dan kritik pembaca guna perbaikan dan penyempurnaan isi Jurnal Legislasi Indonesia serta sumbangan pemikiran dalam bentuk tulisan dari pembaca sangat kami harapkan.

 

Download