Majalah dan Jurnal Ditjen PP

{jcomments off}Dengan memanjatkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, kami dapat menerbitkan Jurnal Hukum Perancang Peraturan Perundang-undangan Volume 1 Nomor 2 Tahun 2015 hasil kerja sama antara Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM RI dengan Hanns Seidel Foundation (HSF). Jurnal ini diterbitkan sebagai wadah khusus bagi Perancang Peraturan Perundang-undangan dalam menuangkan ide, pemikiran serta gagasan untuk menunjang proses pembentukan peraturan perundang-undangan baik di pusat maupun di daerah. Pada penerbitan ini redaksi telah berusaha untuk memilih artikel-artikel yang telah kami terima, dengan memperhatikan kaedah-kaedah yang telah ditentukan bagi suatu Jurnal hukum. Selain itu, Jurnal Hukum Perancang Peraturan Perundang-undangan Volume 1 Nomor 2 Tahun 2015 juga telah mendapatkan ISSN dari Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan nomor ISSN 2443-3225.

Pada penerbitan Jurnal Hukum Perancang Peraturan Perundang-undangan Volume 1 Nomor 2 Tahun 2015 ini memuat artikel mengenai: Budaya Hukum dan Implikasi Atas Indikasi Geografis (Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011 tentang Merek), Ambang Batas Parlemen di Indonesia, Penerapan Hukum Majelis Pemeriksa dalam Memutus Suatu Perkara Tingkat Banding pada Majelis Pengawas Pusat Notaris, Tinjauan Yuridis tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam  Konteks  Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Problematika Eksekusi Putusan Arbitrase Asing di Indonesia, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Versus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Sistem Informasi Data Base dan Penilaian Prestasi Kerja Perancang Peraturan Perundang-Undangan  Secara Online, dan Vonis Pidana Mati di Indonesia Ditinjau dari Perspektif Hak Asasi Manusia).

Pada Jurnal Hukum Perancang Peraturan Perundang-undangan Volume 1 Nomor 2 Tahun 2015 redaksi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Dr. Suhariyono, S.H., M.H., dan Bapak Dr. A. Ahsin Thohari, S.H.,M.H., yang telah turut berpartisipasi sebagai editor dalam penerbitan jurnal ini.

Saran dan kritik pembaca guna perbaikan dan penyempurnaan isi Jurnal Hukum Perancang Peraturan Perundang-undangan serta sumbangan pemikiran dalam bentuk tulisan dari pembaca sangat kami harapkan.

download