Berita/Kegiatan DJPP

Senin (18/12) – Ditjen PP menyelenggarakan Rapat Pengharmonisasian Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pendaftaran Merek Internasional Berdasarkan Protokol terkait dengan Persetujuan Madrid mengenai Pendaftaran merek secara Internasional.

 

Rapat dipimpin oleh Alpius Sarumaha Kabsudit Harmonisasi Bidang Hukum dan HAM dan dihadiri oleh perwakilan dari Seketariat Negara, Badan Ekonomi kreatif, Direktorat Jenderal KI dan Pejabat fungsional perancang. Rapat ini menindaklanjuti rapat sebelumnya pada 12 Desember lalu. Mengawali acara Alpius Sarumaha menyampaikan bahwa Rancangan Peraturan Pemerintah ini diharapkan bisa diundangkan pada Januari 2018.

 

Agenda rapat kali ini mendengarkan sejumlah masukan dari peserta rapat dan membahas pasal demi pasal salah satunya tentang Tata cara Permohonan Pendaftaran Merek Internasional dimana permohonan merek internasional diajukan kepada Kepala Biro Internasional (World Intellectual Property Organization) melalui menteri yang menyelengarakan urusan pemerintahan di bidang hukum.