Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta- Tri Wahyuningsih, Kabag Humas dan Kerjasama, menyambut baik kunjungan 50 mahasiswa gabungan dari Universitas Terbuka (UT) dan Universitas Bung Karno (UBK) di Ruang Legiprudensi, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Jumat (10/11/2017). Kunjungan mahasiswa ini untuk audiensi proses pembentukan peraturan perundang-undangan.

 

Dalam kesempatan itu, Tri Wahyuningsih yang juga bertindak sebagai narasumber lebih banyak memberikan materi serta motivasi untuk terus menimba ilmu dibidang hukum dan menjadi praktisi hukum handal. “Sebagai calon sarjana hukum, kita harus memahami betul bagaimana proses pembentukan peraturan perundang-undangan sesuai dengan UU 12 tahun 2011, dan mengetahui pekerjaan serta wewenang yang dimiliki. Dalam proses perencanaan sampai pengundangan, tentu selalu mengedepankan prinsip dan asas dalam pembentukan peraturan,” pesan Tri Wahyuningsih.

 

Para mahasiswa tampak antusias mendengarkan setiap sesi pemaparan, banyak pertanyaan yang disampaikan saat mendapat kesempatan oleh moderator. Kegiatan Audiensi ini berakhir dengan penyerahan plakat dan sesi foto bersama.